Senin, 03 Februari 2014

Cara Membuat Tampilan Posting Seperti Koran Atau Majalah


Malem semua,disuasana yang sepi ini. ane mau berbagi posting belajar membuat tampilan posting seperti tampilan berita di dalam koran. Seperti yang kita ketahui bahwasannya koran menampilkan berita dalam bentuk pargraf yang terbagi dalam beberapa kolom. Hal ini adalah ciri khas yang terdapat pada koran yang tidak pernah lekang di makan rayap. Coba perhatikan paragraf di bawah ini! Ini adalah contoh paragraf yang bergaya koran (News Paper Style)
Liputan6.com, Sleman : Laga uji coba perdana Timnas Indonesia U-19 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2/2014) malam WIB, dipadati ribuan penonton. Pantauan Liputan6.com, tribun sebelah utara diisi suporter dari Sleman atau yang dikenal dengan Slemania.Sedangkan sebelah selatan dipenuhi suporter dari Brigata Curva Sud (BCS) serta masyarakat umum. Sementara sebelah timur diisi berbagai suporter asal Yogyakarta. Salah satu penonton asal Bantul, Izan, mengaku sangat antusias dengan laga pertama Evan Dimas dan kawan-kawan. Menurutnya, laga ini dapat menyatukan suporter di Yogyakarta. "Banyak banget yang datang mas. Keren. Semoga Timnas dapat menyatukan suporter kita mas", kata Izan kepada Liputan6.com. Sayang, di tribun sebelah selatan sempat terjadi saling sikut antara penonton. Insiden itu langsung mendapat cemooh dari penonton lain. Sleman merupakan salah satu kota yang disinggahi Skuat Garuda Jaya dalam program Tur Nusantara. Setidaknya ada 12 kota lain yang akan disinggahi skuat asuhan Indra Sjafri ini, di antaranya Solo, Sidoarjo, dan Balikpapan.(Bog)



Untuk membuat postingan sobat blogger seperti Koran, sobat blogger cukup memberikan kode css pada area postingan. Ini kode CSS yang digunakan :

  1. Angka 3 adalah jumlah kolom dari posting, silahkan di rubah dan disesuaikan dengan template sobat.
  2. Kode warna pemisah kolom (Warna garis) adalah #ff0000; silahkan diganti menggunakan kode warna yang lain. Untuk melihat kode Warna silahkan lihat salah satu posting dari blog ini.
  3. Teks warna merah disesuaikan juga dengan teks sobat
selamat mencoba