Jumat, 17 Januari 2014

Cara Merubah Tampilan Windows 8 Menjadi Seperti Windows 7.


Jika sobat memilik windows 8 atau windows 8.1 tetapi merindukan tampilan windows 7, Tidak perlu mendowngradenya. Blogger Muntok akan menunjukkan cara merubah tampilan windows 8 atau windows 8.1 agar persis dengan windows 7.

Ikuti bebarapa langakah simpel di bawah ini, sobat akan membuat tampilan operating sistem Microsoft ini sama persis dengan pendahulunya. Di sini kami akan menjelasakan bagaimana (1) mengembalikan start menu, (2) tema aero glass yang atraktif dan (3) menghilangkan elemen windows 8 yang mungkin sobat tidak suka, yaitu : charm menu.
 
 
Langkah 1. Mengembalikan Start Menu ke Windows 8.
Tak diragukan lagi , yang paling tidak familiar (atau bahkan mengecewakan dan menjengkelkan) adalah fitur windows 8 yang berbasis thumbnail (tile). Hal ini tidak seperti windows 7 dimana kita bisa memilh daftar aplikasi dengan mengeklik start menu. Windows 8 mengharuskan kita untuk memisahkan/menampilkan screen baru hanya untuk membuka aplikasi baru atau melakukan searching file.
Nah, untuk memecahkan masalah itu, banyak sekali yang sudah membuat aplikasi untuk mengembalikan start menu pada windows 8. Yang paling terkenal adalah Classic Shell (gratis), dan Start8 (berbayar $4,99). Apabila sobat punya uang 50.000, kami merekomendasikan sobat mesnggunakan Start8 karena aplikasi ini punya user interface yang bagus. Apabila sobat ingin yang gratisan, silahkan download classic Shell DISINI
Cara menginstal Start8.
1. Download Start8 (tersedia free trial 30 hari)  DISINI
2. Pilih windowss 7 style dan windows 7 theme pada tab style
3. Pastikan sobat tidak mencentang disable translucency
4.  Sekarang klik tab desktop
5. Centang "disable all windows 8 hot corners". Pengaturan ini untuk mencegah kemunculan Charm menu dan windows 8 start shortcut saat kita meletakkan mouse di pojok.
6. Pastikan sobat mencentang "Automatically go to the Desktop when I sign in”. Ini agar saat kita menghidupkan komputer/merestartnya kita langsung menujun tampilan windows 7.
7. Sekali lagi, jangan centang Disable taskbar translucency
8. Pilih tab control
9. Hilangkan centang pada “show the Windows 8 menu when I press the right windows key.”
10. Tutup aplikasi start8 sobat
11. Sekarang silahkan coba start menu sobat dan pin program kesayangan sobat.
Sekian dulu Cara Merubah tampilan windows 8 menjadi seperti windows 7. Untuk tutorial mengembalikan tema aero glass yang atraktif dan menghilangkan elemen windows 8 yang mungkin sobat tidak suka, yaitu : charm menu, akan kami bahas di kesempatan berikutnya.